Home » , » Cara Membeli Pelet | Pakan Ikan Lele Mas Patin Nila Bawal

31/03/13

Cara Membeli Pelet | Pakan Ikan Lele Mas Patin Nila Bawal

Membeli Pelet | Pakan Ikan Lele, Mas, Patin, Nila, Bawal, janganlah sembarangan. Karena jika pelet yg Anda beli itu tidak sesuai dengan kebutuhan gizi harian lele, mas, patin, nila, bawal serta berkualitas buruk, maka akan berdampak kurang baik bagi usaha budidaya. Untuk itu Saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana membeli pelet | pakan lele, mas, patin, nila, bawal dan dgn cara yang lumayan benar;

  1. Usahakan dalam membeli pelet lele ,nila, patin, mas, bawal masih dalam kemasan tertutup
  2. Belilah pelet lele, mas, patin, nila, bawal sekalian untuk satu kali panen dari grosir atau agen. Dengan begitu mudah-mudahan harganya bisa lebih murah, kemudian simpanlah dalam ruangan tertutup.
  3. Hindari membeli pelet patin, nila, bawal, mas dari pengecer yang tidak memperhatikan penyimpanan pakan secara baik
  4. Perhatikan tanggal kadaluarsa atau tanggal produksinya. Jika sudah lama sekali sebaiknya pelet jgn dipakai
  5. Cobalah berganti tempat dalam membeli pelet, kemudian perhatikan bagaimana reaksi lele, mas, patin, nila, bawal ketika telah diberi pakan itu. Apakah ada perbedaan?
  6. Jangan membeli pelet asal harga murah nya saja, pilihlah pelet yg dapat memenuhi jumlah ransum harian ikan dgn pemberian pakan minimal. Anda perlu menghitung dulu nilai FCR (Perbandingan antara total pemberian pakan dgn total bobot iyang akan dihasilkan) untuk perencanaan pemberian pakan.
  7. Gunakan bahasa yang sopan & santun dlm menawar. Jgn terlalu memaksa sambil emosi, ini kurang berkah. Bayarlah pada harga penawaran pertama! (sebelumnya anda harus tahu harga umum pelet agar tidak kemahalan)
  8. Semoga dgn mengikuti info cara membeli pelet | pakan ikan lele mas patin nila bawal, memberikan pengaruh baik bagi usaha peternakan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...