Home » » Apa Makanan Koi yang Baik

31/03/13

Apa Makanan Koi yang Baik

Koi aslinya termasuk jenis ikan penghisap, artinya ia biasa makan didasar air kolam. Akan tetapi karena alasan tertentu ia dapat diberikan makanan terapung seperti pelet, atau pakan berbentuk roti. Dengan begitu kita bisa melihat koi ini makan, sekaligus menikmati keindahannya serta memantau kesehatannya.

Makanan koi yg baik harus banyak mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral dalam jumlah tertentu. Agar koi tumbuh optimal, kandungan protein dalam pakan minimal 30 - 40 %. Dan supaya warnanya tetap indah, makanan koi hendaknya banyak mengandung spirulina yg didalamnya serta terkandung vitamin juga mineral.

Koi sebaiknya diberi makan secara teratur agar ia tumbuh sehat dan tidak mudah sakit. Jangan lupa bersihkan sisa-sisa makanan yg tidak habis agar air kolam koi tetap bersih dan bebas kuman. Air kolam yg bersih akan memberikan kenyamanan bagi hewan air yg hidup didalamnya. Dan yg terpenting adalah bahwa koi memerlukan air yg sering diganti agar suplai oksigen tetap tersedia dan masih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...